Monday, March 9, 2009

Semalam di Pantai Melur

09.03.2009

Menghabiskan waktu liburan kali ini. Ide untuk pergi ke pantai dan menikmati minggu malam sampai pagi karena hari senin ini libur kerja

Minggu malam perjalanan mulai jam 7, kurang lebih perjalana ditempuh selama 1 jam 10 menit, sampai di pantai MELUR langsung memilih lokasi untuk istirahat dengan memakai tikar yang dibawa duduk di tepi pantai, 5 meter dari tepi air yang bergerak naik turun, nyaris tak terdengar suara ombak, karena cuaca sangat cerah tanpa awan yang menutupi langit. Jam 9 malam belum banyak orang yang datang ke pantai, kami 20 orang dan beberapa orang yang tinggal di lokasi pantai dan orang yang datang sebelum kami

Ada yang menikmati makanan yang dibawa, sebagian bernyanyi mengiringi suara petikan gitar, sebagian lagi langsung masuk ke dalam air laut, dan sebagian langsung istirahat merebahkan badan di atas tikar karena udara cukup dingin.


Pantai ini dikenal dengan pasir pantai berwarna putih, sangat bagus, dan masih bersih. Dengan merebahkan badan di atas tikar saya melihat ke atas, malam ini tidak ada awan sehingga dengan jelas terlihat bintang dan bulan yang tampak belum penuh yang bersinar dengan terang. Satu dan yang lain saling bercanda, kalau ada yang tertidur langsung di bangunkan seraya mengatakan "Kita kesini tidak untuk pindah tidur, kalau cuma untuk tidur gak usah jauh jauh" ada yang menjawab "tapi dingin kali disini, tak tahan" kemudian dibuat api unggun dari kayu kayu yang ada di pantai. Sampai jam 3 pagi masih banyak yang terbangun dan bernyanyi lagu lagu yang lucu dan di plesetkan. Jam 4 pagi suasanya sepi, semua istirahat dan hanya terdengar riak air berulang ulang.


5.30 pagi beberapa orang diantara yang datang berteriak teriak "bangun, bangun" waktunya mandi" kembali ada sahutan "aiiiiihhh baru jam setengah enam, sebentar lagi lah masih ngantuk nih"
masa anak muda jam segini masih tidur, apa kata dunia? bangun banguuuun.
akhirnya dengan wajah masuh kusam dan tampak wajah aslinya :) semua bangun dan duduk melingkar di api unggun mencari kehangatan (ups mencari kehangatan? he he he he )







2 comments:

  1. Emma,, betul panatai yang sangat bagus
    kalau mau menikmati datang saja ke batam :)

    ReplyDelete

Comment