Monday, December 29, 2008

Pantai Depok


Minggu, 28 Dec 2008

Yogyakarta, Perjalanan untuk hari ini dimulai dengan menghadiri Pemberkatan pernikahan teman kuliah di Gereja Hati Kudus Yesus Ganjuran, Bantul, Yogyakarta. Pernikahan berlangsung dengan tata cara ibadah katolik.

Setalah ibadah selesai tamu diajak untuk menikmati hidangan yang sudah disediakan, saya bersama dengan teman yang bertemu di acara pernikahan itu kemudaian pergi untuk menikmati suasana pantai dan sunset di pantai Depok, pantai ini terletak tidak jauh dari pusat kota yogyakarta, dapat ditempuh dengan 30 menit perjalanan dengan sepeda motor atau mobil

Pantai ini terkenal dengan suasanya yang santai, ombak besar (pantai laut selatan), pantai yang curam, dan yang khas di pantai ini kita bisa membeli ikan hasil tangkapan nelayan, tersedia berbagai macam ikan laut, tinggal memilih ikan apa yang menjadi selera, harganya pun bervariasi dan yang pasti tidak sama dengan harga ikan yang dijual di pasar ikan biasa

Ketika sepakat dengan harga dan melakukan pembelian, selesai membayar ikan yang kita beli maka akan ada ibu ibu yang menawarkan jasa untuk membakar ikan yang kita beli, "mari mas/pak ikannya dibakar langsung bisa dimakan, murah pak". harganya cukup murah Rp.3000,00 per setengah kilo ikan (Rp.6000,00/ kilo), sambil menunjukkan contoh hasil ikan bakar yang mereka bisa siapkan, hampir sama seperti yang kita lihat di restoran restoran.

Kalau pengunjung tidak ingin berlama lama menawar ikan yang masih mentah dan menunggu ikan di bakar, juga tersedia berbagai macam makanan yang terbuat dari ikan, seperti udang dan kepiting yang sudah di goreng kering. Bisa juga dibawa sebagai buah tangan dari pantai ini.

Selain menyediakan berbagai macam ikan, juga tersedia berbagai macam baju dan celana yang unik unik baik tulisan maupun bahannya. kalau anda lupa membawa pakaian untuk bermain di pantai bisa langsung membeli di tempat dan langsung pakai (ha ha ha)

Sampai lupa biaya masuk ke tempat ini juga sangat murah Rp.2000.00 per orang, dengan biaya itu anda bisa menikmati suasana pantai dengan sepuasnya. Jadi kalau anda ingin menikmati suasana pantai, pantai depok recomended sekali untuk dikunjungi dan masuk dalam agenda wisata anda ke depan.

.....
ade

1 comment:

  1. asik banget dahh..
    bisa puas main air,
    apalagi makanan disana murah2,
    malah tambah asik lagi

    ReplyDelete

Comment